PASTIKAN KESIAPAN LOGISTIK PEMILU 2024, BAWASLU TALAUD LAKUKAN PENGAWASAN MELEKAT

Melonguane – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Talaud melakukan pengawasan secara langsung dan cermat terhadap logistik Pemilu yang Tiba di gudang Logistik KPU Kepulauan Talaud untuk memastikan jumlahnya sesuai dengan kebutuhan serta tempat penyimpanannya aman sesuai dengan standar dalam regulasi yang telah ditetapkan. Pengadaan dan penyaluran logistik untuk penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 mendatang di Kabupaten Kepulauan Talaud saat ini sedang berjalan, dan berdasarkan Pengawasan langsung oleh Bawaslu Kepulauan Talaud menunjukkan bahwa logistik pemilu seperti Bilik Suara, Kotak Suara, serta Segel Plastik sudah masuk di Gudang Logistik.

Glendy Dalope Selaku Kordiv Penaganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kepulauan Talaud saat melakukan pengawasan menyampaikan bahwa KPU Kepulauan Talaud perlu memperhatikan terkait ketepatan jumlah, standar, jenis, bentuk, ukuran dan spesifikasi dalam proses Penggadaan Logistik. karena Jika terjadi ketidaksesuaian dalam hal tersebut maka Bawaslu berhak untuk memberikan saran perbaikan kepada KPU sesuai dengan kewenangan masing-masing dalam hal terdapat kesalahan admistratif produksi maupun pencetakan.

“sebagai lembaga pengawas pemilu kami mempunyai wewenang dalam melaksanakan pengawasan melekat pada distribusi logistik pemilu, Bahwa logistik Pemilu 2024 harus dilaksanakan sesuai dengan prinsip tepat jenis, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat waktu, tepat sasaran, serta tepat biaya”. Ungkap Glendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *