Lompat ke isi utama

Berita

Gelar Tes Tertulis Berbasis CAT, Bawaslu Talaud Redam Isu Liar Perekrutan Panwaslu Kecamatan

Gelar Tes Tertulis Berbasis CAT, Bawaslu Talaud Redam Isu Liar Perekrutan Panwaslu Kecamatan
\n\n\n\n\n

Melonguane - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Talaud menggelar tes tertulis calon anggota Panwaslu Kecamatan dengan metode Computer Assisted Test (CAT), di Laboratorium Computer SMA Negeri 1 Melonguane. Senin (13/05/24)

\n\n\n\n

Pelaksanaan Seleksi Tes Tertulis berbasis CAT ini dilakukan dalam 3 sesi dan direncanakan akan berlangsung hingga tanggal 14 Mei 2024 sebagaimana jadwal pembentukan Panwaslu Kecamatan.

\n\n\n\n

Ketua Bawaslu Kepulauan Talaud Zenith T.M. Anaada, S.IP menjelaskan tes tersebut merupakan satu di antara rangkaian seleksi bagi para pelamar baru yang telah dinyatakan lulus administrasi sebagaimana yang diumumkan Bawaslu Talaud yakni 100 orang pelamar dinyatakan lolos Administrasi dan berhak mengikuti tes tertulis.

\n\n\n\n\n\n\n\n

Ia juga menambahkan bahwa dalam proses perekrutan panwaslu kecamatan untuk pilkada 2024, Bawaslu Talaud terus melakukan upaya perbaikan dan semakin terbuka untuk umum sehingga masyarakat dapat memantau langsung proses rekrutmen panwaslu kecamatan.

\n\n\n\n

"Untuk menjaga transparansi dalam rekrutmen Panwaslu Kecamatan, kami menggunakan sistem computer dalam tes, sehingga peserta bisa langsung mengetahui berapa nilai yang diperoleh saat mengerjakan tes tersebut ungkap Zenith. Ia juga menjelaskan bahwa soal tes tertulis berbasis CAT ini langsung diturunkan oleh Bawaslu RI, kami hanya memfasilitasi tempat dan media komputer yang akan digunakan peserta" terangnya.

\n\n\n\n

Zenith juga mengungkapkan harapannya yakni dengan proses rekrutmen yang semakin baik ini dapat melahirkan pengawas pemilu yang berintegritas dan mampu menjalankan tugas-tugas pencegahan, pengawasan dan penindakan dalam mengawal penyelenggaran pemilihan Kepala Daerah nanti.

\n\n\n\n

Editor: Humas

\n"