Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Talaud Kawal Rekapitulasi Hasil Verifikasi Administrasi Dokumen Syarat Dukungan

Bawaslu Talaud Kawal Rekapitulasi Hasil Verifikasi Administrasi Dokumen Syarat Dukungan
\n\n\n\n\n

Melonguane - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Talaud lakukan Pengawasan Melekat terkait Rekapitulasi Hasil Perbaikan Vermin Kesatu syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud. (18/06/2024)

\n\n\n\n

Anggota Bawaslu Kepulauan Talaud Gendy Dalope, S.Kom saat melakukan pengawasan menyampaikan bahwa selama proses Verifikasi Administrasi, Bawaslu Kepulauan Talaud telah memfokuskan pengawasan pada pencocokan kesesuaian NIK, nama, jenis kelamin, tempat dan tanggal lahir dan alamat pendukung pada formulir B.1-KWK Perseorangan dengan foto copy KTP Elektronik atau surat keterangan dari Dukcapil, Verifikasi kesesuaian antara formulir B.1-KWK Perseorangan dengan DP4, kesesuaian alamat pendukung dengan daerah pemilihan, identitas kependudukan untuk memastikan pemenuhan syarat usia pendukung terhadap status pekerjaan dan terhadap dugaan dukungan ganda terhadap Bakal Pasangan Calon Perseorangan.

\n\n\n\n\n\n\n\n

"hari ini sudah sampai pada tahap rekapitulasi hasil verifikasi Administrasi Perbaikan Kesatu, kami berharap bahwa data yang dikeluarkan KPU Kepulauan Talaud sesuai dengan data hasil pengawasan. jika mengalami perbedaan maka Bawaslu Kepulauan Talaud akan meminta KPU untuk memberikan penjelasan".

\n\n\n\n

Glendy juga menyampaikan bahwa Bawaslu Talaud juga tengah mempersiapkan jajaran dalam melakukan pengawasan Verifikasi Vaktual yang nantinya akan dilaksanakan oleh verifikator KPU Kepulauan Talaud.

\n"