Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Talaud Gelar Seleksi Tes Wawancara Calon Anggota Panwascam untuk Pilkada 2024

Bawaslu Talaud Gelar Seleksi Tes Wawancara Calon Anggota Panwascam untuk Pilkada 2024
\n\n\n\n\n

Melonguane - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Talaud melaksanakan seleksi tes wawancara bagi Calon Anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 di Kantor Bawaslu Kabupaten Kepulauan Talaud. Minggu (19/5/2024).

\n\n\n\n

Proses Seleksi Wawancara dipimpin langsung oleh ketua Bawaslu Kepulauan Talaud Zenith T.M. Anaada, S.IP dan Anggota Bawaslu Kepulauan Talaud Sidra Sofyan, M.Pd dan Glendy Dalope, S.Kom. Ketua dan Anggota masing-masing saling bergantian memberikan pertanyaan kepada setiap peserta.

\n\n\n\n\n\n\n\n

Adapun Pelaksanaan Seleksi Wawancara ini akan dilakukan dalam 2 (Dua) hari mulai dari tanggal 19 s.d 20 Mei 2024 dengan jumlah peserta yang akan di wawancara sebanyak 56 calon Anggota Panwaslu Kecamatan

\n\n\n\n

Ketua Bawaslu Kepulauan Talaud Zenith T.M. Anaada menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian proses seleksi untuk memastikan kualitas dan integritas pengawas pada pemilihan mendatang. Zenith juga menyampaikan bahwa pertanyaan yang akan diberikan bertujuan untuk menggali Kompetensi dan Kesiapan Calon Panwaslu Kecamatan dalam menjalankan tugas pengawasan.

\n\n\n\n

"Proses seleksi Tes Wawancara ini didesain untuk menggali kemampuan dan mengukur kesiapan calon anggota panwaslu kecamatan“ Jelasnya

\n\n\n\n

Ketua dan Anggota Bawaslu Talaud juga menyampaikan bahwa Proses wawancara ini menjadi tahap penting dalam menentukan anggota Panwaslu Kecamatan yang akan bertugas, mengingat peran mereka yang sangat krusial dalam menjaga netralitas dan kelancaran proses pemilu. 

\n"