Bawaslu Talaud Gelar Rakernis Evaluasi Coklit

by
FOTO KEGIATAN RAKERNIS

Bawaslu Kabupaten Kepulauan Talaud melaksanakan rapat kerja teknis (Rakernis) evalusi penelitian data pemilih pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2020. Jumat, (07/08/2020)

Kegiatan Rakernis yang peserta dari Panwaslu Kecamatan mengangkat tema “Rapat Kerja Teknis Pengawasan Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih dan Evaluasi Pengawasan Pencocokan dan Penelitian Serta Penyusunan Laporan Hasil Pengawasan (LHP)”

Jekman Wauda ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Talaud, dalam sambutanya menyampaikan kepada Ketua dan anggota  Panwaslu Kecamatan wajib menjaga hak pilih warga negara khususnya masyarakat kabupaten kepulauan Talaud pada  pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020.

Sementara Tevi C. Wawointana, Kordiv Divisi Pengawasan Humas dan Hubal sudah menginstruksikan kepada Panwaslu Kecamatan untuk menginventarisir semua permasalahan selama kegiatan coklit, dan selanjutnya disampaikan ke Bawaslu Kabupaten.

“Pengawasan serta pengumpulan dokumen permasalahan yang ditemukan selama kegiatan coklit kami suda kami instruksi dari awal sebelum kegiatan pencocokan dan penelitian daftar pemilih.” Ujar Tevi

Pengawasan  dilakukan terutama mereka yang suda memenuhi syarat sebagai pemilih tetapi belum terdatar dalam daftar Pemilih atau A.KWK, selain itu ada pemilih yang sudah meninggal atau pindah domisili tetapi masih terdaftar dalam data pemilih.

Selama kegaiatan berlangsung diberikan juga kesempatan kepada setiap kecamatan untuk melaporkan data hasil pengawasan coklit.

2 thoughts on “Bawaslu Talaud Gelar Rakernis Evaluasi Coklit

Leave a Reply

Your email address will not be published.